Layanan Lost and Found KAI: Amankan Barang Terlupa

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Lost and Found untuk membantu pelanggan yang kehilangan barang di stasiun atau kereta api. Petugas KAI akan berupaya mengamankan barang tertinggal yang masih ada di atas kereta atau stasiun. Pelanggan dapat melaporkan kehilangan barang kepada petugas atau melalui Contact Center KAI 121.

Pengalaman Pelanggan

Banyak pelanggan yang telah merasakan manfaat layanan Lost and Found KAI. Salah satunya, akun @fauzia_shalwa yang menceritakan pengalaman pelanggan lain yang dompetnya tertinggal di Stasiun Yogyakarta dan diantar hingga ke Stasiun Solo oleh petugas. Akun @g_haiqal19 juga pernah kehilangan kunci motor di Stasiun Cirebon dan tas di atas KA Kaligung, namun berhasil ditemukan berkat layanan ini.

Statistik Barang Temuan

Sepanjang Januari-September 2024, KAI mencatat 6.455 barang temuan dengan estimasi nilai Rp 10.436.502.765. Barang temuan tersebut berhasil diamankan dan dimasukkan pada database sistem Lost and Found. Sebagian besar barang telah kembali ke pemilik, sedangkan sisanya masih disimpan KAI karena belum diambil.

Share this article
The link has been copied!