XL Axiata Sihirkan Bisnis dan Operasional dengan AI

Web.id Halo bagaimana kabar kalian semua? Disini saya akan mengulas tren terbaru mengenai Bisnis, Operasional, Teknologi, Tekno. Konten Yang Membahas Bisnis, Operasional, Teknologi, Tekno XL Axiata Sihirkan Bisnis dan Operasional dengan AI Simak baik-baik hingga kalimat penutup.
XL Axiata Manfaatkan AI untuk Tingkatkan Efisiensi Operasional
XL Axiata mengandalkan kecerdasan buatan (AI) sebagai strategi untuk menggenjot bisnisnya. Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs XL Axiata, Yessie D Yosetya, mengungkapkan bahwa AI telah membantu perusahaan menghemat biaya operasional dan meningkatkan efisiensi.
Manfaat Nyata AI bagi XL Axiata
Sejak akhir 2019, XL Axiata telah merasakan manfaat nyata dari penggunaan AI. Peningkatan pelayanan call center, perencanaan dan optimasi jaringan, serta agen penjualan telah berkontribusi pada pengurangan energi listrik, penurunan jejak karbon, dan peningkatan kualitas layanan jaringan.
Selain itu, AI juga membantu XL Axiata menghemat biaya operasional, meningkatkan Net Promotor Score (NPS), dan mengurangi emisi karbon hingga 42%. Rata-rata waktu penanganan masalah berkurang 50%, dan perjalanan mengunjungi mitra penjualan berkurang 13-15% karena lebih efisien.
Mitigasi Risiko dan Etika AI
XL Axiata menyadari potensi risiko terkait keamanan siber dan kerentanan data yang dapat muncul dari integrasi AI. Untuk itu, perusahaan berkomitmen untuk mengimplementasikan AI secara bertanggung jawab dan etis. XL Axiata menerapkan protokol keamanan siber khusus AI, berkoordinasi lintas departemen terkait AI, dan memberikan pelatihan AI untuk karyawan.
Terima kasih telah mengikuti pembahasan xl axiata sihirkan bisnis dan operasional dengan ai dalam bisnis, operasional, teknologi, tekno ini sampai akhir Saya harap Anda menemukan sesuatu yang berguna di sini tetap konsisten dan utamakan kesehatan keluarga. silakan share ke rekan-rekan. Sampai bertemu lagi di artikel menarik lainnya. Terima kasih.
✦ Tanya AI